adeesign on twitter

Blogilicious De Surabaya VS Blogilicious Fun Makassar

Blogilicious De Surabaya dan Blogilicious Fun Makassar pada saat ini adalah dua kata kunci yang sedang hangat dibicarakan dikalangan blogger member idblognetwork (IBN). Seperti kita ketahui bersama pada saat ini IBN sedang menggelar kontes semi SEO yang ditujukan bagi para peserta yang telah mengikuti Roadblog Id Blogilicious yang telah sukses diselenggarakan di 2 kota besar di Indonesia bagian timur Surabaya dan Makassar.

Blogilicious De Surabaya saat ini merupakan keyword untuk kontes semi SEO yang ditujukan bagi blogger yang mengikuti Roadblog Id Blogilicious di Surabaya. Kontes Semi SEO ini dimulai dari hari kedua diadakannya Roadblog Id Blogilicious Surabaya yaitu tanggal 15 Mei 2011 dan berakhir pada 30 Mei 2011. Pada kontes semi SEO Blogilicious De Surabaya ini yang dinilai adalah 20 blog yang berhasil menduduki peringkat 20 besar google.co.id pada tanggal 20 Mei 2011 jam 13.00 WIB. Peringkat blog di mesin pencari bukanlah satu-satunya penilaian dari tim dewan juri, isi artikel yang sesuai tema yang diberikan oleh dewan juri juga menjadi penentu layak atau tidaknya blog tersebut menjadi pemenangnya. Untuk pemenang dari kontes semi SEO Blogilicious De Surabaya ini hanya diambil satu orang dan mendapatkan hadiah Samsung Galaxy Mini.

Kontes semi SEO Blogilicious De Surabaya merupakan bonus dari diadakannya Roadblog Id Blogilicious dan kebetulan Surabaya mendapatkan kesempatan sebagai kota pertama yang menyelenggarakan event yang digelar IBN untuk pertama kalinya ini. Id Blogilicious Surabaya diadakan pada 14-15 Mei 2011 bertempat di Kampus UPN Surabaya.

Dilihat dari perkembangannya perserta dari kontes semi SEO Blogilicious De Surabaya ini tampak semakin banyak yang pada hari pertama hanya terdapat seribuan lebih hasil pencarian sekarang sudah melampaui 200 ribu hasil pencarian di google.co.id. Hal ini mungkin disebabkan semakin banyaknya para peserta yang melakukan link building yang di bangun para peserta di blog dummy mereka. Apalagi sekarang memasuki minggu kedua atau minggu terakhir dari kontes semi SEO Blogilicious De Surabaya tentunya para peserta semakin giat mengoptimasi artikelnya agar berhasil menduduki halaman pertama. Dari hasil pencarian di mesin pencari pun tampak para peserta saling bergantian menduduki halaman pertama di mesin pencari. Bagi yang mengikuti kontes semi SEO Blogilicious De Surabaya ini semoga kita bisa mengambil hikmah dari perjuangan mencapai halaman pertama mesin pencari. Kemenangan bukanlah segalanya tetapi proses untuk menjadi pemenang itulah yang akan menjadi bekal kita untuk mengoptimasi blog dikemudian hari.

Seminggu sesudah Surabaya giliran Makassar yang menjadi tuan rumah diadakannya Roadblog Id Blogilicious yang kedua tepatnya pada tanggal 21-22 May 2011 dan bertempat di Gedung PKP UNHAS Makassar. Materi yang disampaikan tidak berbeda dengan Roadblog Id Blogilicious di Surabaya hanya pembicaranya saja ada beberapa yang berbeda.

Seperti halnya Roadblog Id Blogilicious Surabaya di akhir acara Roadblog Id Blogilicious Makassar juga diadakan kontes semi SEO tetapi untuk peserta dari Makassar keyword yang dipertadingkan berbeda yaitu Blogilicious Fun Makassar. Pada saat tulisan ini ditulis hasil di mesin pencari hanya terdapat sekitar 4,160 hasil pencarian untuk keyword Blogilicious Fun Makassar. Mungkin karena masih hari kedua jadi masih sedikit yang membidik keyword tersebut dan ceritanya lain lagi jika sudah memasuki hari-hari terakhir saat penjurian. Bisa jadi keyword Blogilicious Fun Makassar akan sama seperti Blogilicious De Surabaya yang sudah mencapai 200 ribu lebih hasil pencarian atau bahkan mungkin melebihinya di masa akhir penjurian nantinya.

Kontes semi SEO Blogilicious Fun Makassar diadakan mulai 22 Mei 2011 hingga 6 Juni 2011. Untuk peraturan juga sama dengan Blogilicious De Surabaya yaitu hanya 20 blog yang masuk 20 besar google.co.id pada 6 Juni 2011 dan Pukul 13.00 WIB yang artikelnya akan dinilai oleh Tim Dewan Juri dan layak dinyatakan sebagai pemenang jadi peringkat blog kita bukanlah penentu utamanya. Hanya artikel yang benar-benar sesuai dengan tema yang dinyatakan sebagai pemenang. Dan mendapatkan hadiah yang sama yaitu Samsung Galaxy Mini.

Blogilicious De Surabaya VS Blogilicious Fun Makassar kira-kira manakah yang lebih ramai persertanya dan lebih hangat persainganya. Kontes semi SEO ini sangat menarik untuk kita ikuti dan kita tunggu blog manakah yang akan menjadi pemenangnya jika dilihat dari peringkatnya di masa akhir penjurian. Sangat menarik karena yang bersaing di mesin pencari adalah blog teman-teman kita sendiri, yang jika kita sama-sama online dan kopdar akan saling bertegur sapa dan bersenda gurau, memang benar yang dikatakan pak Gempur yang juga jadi pembicara pada topik SEO, kontes semi SEO Blogilicious De Surabaya dan Blogilicious Fun Makassar ini adalah kontes SEO paling HUMANIS. Selamat mengoptimasi blog.