adeesign on twitter

Lampu LED Membantu Kelancaran Bisnis Kita

Bekerja sebagai seorang desain grafis selain membutuhkan skill desain yang handal, komputer yang mumpuni juga harus didukung dengan pencahayaan ruangan yang terang. Dengan pencahayaan ruangan yang terang dan cukup tentunya akan membuat mata kita tidak cepat lelah ketika sedang berada di depan layar monitor. Ini terbukti buat saya yang juga berprofesi sebagai desain grafis untuk keperluan percetakan.

Phillips LED 1 173x300 Lampu LED Membantu Kelancaran Bisnis KitaAnda yang seprofesi dengan saya tentunya juga pernah mengalami kerja lembur hingga pagi karena dealine dari klien dan pastinya selain badan capek mata juga kelelahan akibat memelototi layar monitor berjam-jam. Untuk mengatasi kelelahan yang berlebihan pada mata maka saya menggunakan penerangan yang sangat terang di ruangan saya bekerja. Dengan pemakaian lampu yang terang di ruangan setidaknya dapat mengimbangi cahaya yang berasal dari layar monitor. Untuk pemilihan lampunya saya menggunakan lampu LED. Lampu LED selain terang benderang, nyaman di mata karena tidak silau dan hemat energi hingga 80%.

Phillips LED 2 257x300 Lampu LED Membantu Kelancaran Bisnis KitaDengan penerangan yang terang benderang dan nyaman di mata tentunya akan membuat kinerja kita yang setiap harinya memelototi layar monitor selama berjam-jam semakin meningkat. Apa dampaknya jika kinerja ita meningkat?…. kita pastinya tahu, penghasilan yang besar pula yang akan kita dapat.

Saya juga sangat terbantu akibat pemakaian lampu LED ini terutama ketika harus mendesain Kalender, Brosur, Cover Buku, Majalah dll yang semuanya itu berwarna/Full Colour atau dalam istilah percetakan dikenal dengan nama cetak CS / Colour Separation. Setiap detil warna contoh pekerjaan yang diberikan klien dapat terlihat dengan jelas. Output hasil akhir desain pun, warna menjadi mirip dengan contoh yang diberikan oleh klien tersebut dan membuatnya puas. Ketika klien puas dengan hasil pekerjaan kita maka pastinya akan menjadi langganan. Dan tidak menutup kemungkinan dia akan memberitahukan hasil pekerjaan kita yang bagus ke orang lain maka akan nambah banyak pula klien kita.

Phillips LED 3 300x267 Lampu LED Membantu Kelancaran Bisnis Kita

Untuk saya yang saat ini masih bekerja sendiri, pemakaian lampu LED ini sangat membantu pekerjaan saya apalagi jika anda sudah mempunyai usaha yang cukup besar, digital printing  misalnya. Bisnis digital printing sangat memerlukan penerangan yang terang dan memadai karena ketika anda mencetak/printing anda harus mengawasi dengan detil setiap inchi hasilnya. Apa jadinya jika hanya gara-gara penerangan yang kurang memadai pekerjaan anda dikomplain dikarenakan ada cacat yang tidak terlihat pada hasil printing anda. Tentunya anda harus menanggung kerugiannya.

“ Hal ini pernah dialami oleh salah seorang teman saya, yang kebetulan dia mengerjakan order dari saya. Beberapa banner yang saya pesan ada yang rusak, ketika saya datang ke workshopnya untuk komplain pekerjaan yang rusak tersebut barulah saya tahu bahwa di tempatnya bekerja dia hanya menggunakan lampu biasa bukan lampu LED. Akhirnya saya sarankan dia agar mengganti lampunya dengan lampu LED. Setelah beberapa minggu kami bertemu lagi dia ngomong bahwa setelah memakai lampu LED kerusakan bahan dapat di tekan dan keuntungan untuk usahanya pun meningkat”.

Selain terang benderang dan nyaman di mata, sebagai wiraswasta tentunya anda dan saya senang dengan point yang berikut ini, yaitu hemat energi /listrik yang berarti pula hemat pengeluaran bulanan untuk biaya listrik. Sebelum mengenal lampu LED saya harus menanggung biaya bulanan untuk listrik dengan angka yang cukup besar walaupun bekerja hanya dengan satu komputer. Apabila kita dapat menekan biaya bulanan untuk membayar listrik maka keuntungan kita juga pastinya akan bertambah. Selain beberapa point di atas yang saya jabarkan masih ada lagi keistimewaan dari lampu LED ini yaitu tanpa emisi UV dan merkuri. Dan juga lampu LED tidak panas seperti pada umumnya lampu biasa dan yang pasti tahan lama. Lampu LED benar-benar membantu untuk kehidupan sehari-hari dan bisnisku.