adeesign on twitter

Menghaluskan dan Mempertajam Foto

Mempunyai HP dengan fitur kamera VGA terkadang membuat kita menjadi jengkel dengan hasilnya yang kurang memuaskan karena terdapat bintik-bintik yang membuat gambar menjadi kurang jelas. Walaupun udah diset dengan resolusi paling bagus sekalipun tetap aja tuh bintik-bintik muncul. Dan juga saat kita pakai kamera digital dengan pixel rendah tuh bintik-bintik juga muncul.

Ini nich aku mau kasih solusi buat Sobat Muda yang doyan foto-foto menggunakan HP dengan kamera VGA dan foto digital dengan pixel rendah untuk tampilin foto di FS ( Friendster) pasti akan kecewa dengan hasil foto tersebut. Untuk edit memperbaiki foto ke studio juga harus keluar duit lagi. Kalau fotonya cuma 1 biji sih gak masalah kalau ada puluhan atau bahkan ratusan foto akan membuat kita terkena kanker alias kantong kering he…he….. Karena untuk edit foto biasanya ada yang dihitung perbiji. Sedangkan untuk sobat yang lagi belajar desain grafis untuk edit tuh foto secara manual juga lama tuh dan hasilnya juga gak bisa maksimal. Apalagi untuk sobat yang kerja dipercetakan bagian setting atau desain saat kerjaan numpuk harus ngerjakan foto yang seperti ini sebel banget khan….. harus edit tuh foto agar bisa maksimal hasilnya. Kalau pakai efek blur bisa sih… tapi hasil juga kurang maksimal karena gambar akan menjadi buram.

Sebenarnya caranya nggak terlalu sulit tuh… untuk memperbaikinya karena kita tinggal pakai software tambahan atau bahasa kerennya plugin. Software untuk edit hasil foto tersebut ada banyak macamnya yang bisa sobat cari melalui paman google. Tapi daripada bingung-bingung untuk cari tuh software ini aku akan bagi softwarenya.Software bernama Noiseware Professional V4.1.1.0 for Adobe Photoshop udah lumayan banget tuh buat edit hasil foto, kita tinggal klik udah jadi deh tuh foto sesuai dengan yang kita inginkan. Kalau mungkin ada yang kurang puas atau kurang sesuai hasil gambarnya, mungkin warna atau ketajaman gambar kita juga bisa tuh edit lagi, karena pada software ini kita juga dapat melakukan beberapa pengaturan. Dan yang terutama dengan software ini kita editnya gak sampai 5 menit udah jadi tuh foto. Bisa sobat bayangkan udah hemat biaya hemat waktu lagi asyik khan. Gak percaya… nih lihat contoh dibawah hasil foto yang aku edit dengan nich software. Apalagi jika fotonya mau dipakai untuk desain kalender 2012 pasti anda akan membutuhkan software ini.

gambar edit 2 Menghaluskan dan Mempertajam Foto
Hasil Edit Menggunakan Noiseware Profesional for Adobe Photoshop

Kalau menurut anda softwarenya bermanfaat buat anda sebaiknya anda beli software dijamin pasti ga rugi, atau coba cari di google mungkin ada yang memberi gratis.