adeesign on twitter

Pegadaian, Solusi Fast Cash Tanpa Ribet

Pegadaian, Solusi Fast Cash Tanpa Ribet – Pernah nggak sih dalam hidup kamu  menjalani hari tanpa ada selembar rupiah pun di dompet? Atau mungkin pernah ada satu waktu butuh cash tetapi sama sekali nggak simpenan juga di rekening? Apalagi jika ingin bayar tagihan listrik dan air yang jika ditunda bisa “menyengsarakan” seisi rumah.

Hmmm… saya pernah mengalaminya. Saat butuh cash entah kenapa saya teringat sama Pegadaian. Hutang di Pegadaian? Nggak dong. Tepatnya gadai. Yap, istri saya kebetulan punya simpanan emas yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan saat uang cash bener-bener kurang mencukupi untuk sebuah pembayaran rutin. Nah, kemarin dana cash untuk membayar orderan kertas ke toko langganan masih kurang. Sementara Koko yang sudah lama kenal saya pun sudah memberikan jatuh tempo bayar. Memang biasanya saya ambil dulu lalu setelah klien melakukan DP undangan, saya kemudian membayarkannya ke Koko. Tetapi, entah kenapa klien saya belum transfer DP ke rekening saya semalam.

Pegadaian, Solusi Fast Cash Tanpa Ribet

Solusinya, saya pun meminta istri segera ke Pegadaian samping rumah untuk menggadaikan emas yang jadi simpanannya. Istri saya pun dengan cepat membawa anting untuk digadaikan. Sebenarnya bisa saja saya menunda pembayaran kertas ke Koko, langganan saya. Tetapi, saya tidak ingin merusak kepercayaannya. Sebab bisnis undangan pernikahan yang saya jalankan bersama istri sudah berjalan sejak 2012. Sayang jika kehilangan supplier kertas terpercaya.

Proses mendapatkan dana cash pun sangat cepat. Hanya menunggu sekitar 10 menit, uang cash sudah di tangan. Mau tahu cara gadai emas di Pegadaian? Ini saya berikan step by step- nya:

  • Siapkan emas atau barang apa saja yang ingin digadaikan
  • Datang ke Pegadaian terdekat
  • Berikan emas yang akan digadai untuk ditaksir oleh orang yang ditunjuk sebagai Kuasa Pemutus Taksiran di Pegadaian
  • Pemutus taksiran akan menyebutkan nominal rupiah
  • Jika setuju dengan nominal tersebut, isi formulir untuk gadai
  • Sertakan KTP dan biaya administrasi Rp. 2.000,-
  • Tunggu 10 menit
  • Dana cash sesuai dengan nominal taksiran sudah bisa dibawa pulang bersama dengan Bukti Surat Gadai

Semudah itu mendapatkan fast cash di Pegadaian. Dijamin aman dan terpercaya. Saya pun menanyakan ke pihak Pegadaian, misalnya saja dalam kurun waktu 4 bulan nanti kemudian “lupa” menebus emas yang saya gadai. Ternyata, emas tersebut tidak langsung dilelang melainkan ada tambahan status sebagai “emas titipan”. Administrasi untuk penitipan tersebut pun ringan, cukup membayar Rp. 23.000,-setiap minggu sebanyak 12 kali atau selama 3 bulan lamanya. Jadi, tak pernah ragu lagi gadai emas di Pegadaian karena sayang banget kalau emas langsung dijual. Apalagi jika kenangan akan emas tersebut sulit untuk dilupakan atau memiliki sejarah tersendiri sehingga emas tersebut bisa jadi milik pribadi.

Surat Bukti Gadai Emas

Oiya, sekarang untuk lebih dekat dengan Pegadaian pun sangat mudah. Cukup meng-install aplikasnya di Play Store, maka segala macam informasi terkini tentang Pegadaian bisa diketahui. Banyak promo menarik bagi user/nasabah Pegadaian lho. Penasaran, coba ketik aja “Sahabat Pegadaian” dan selamat menikmati fitur-fitur yang disajikan dalam aplikasi Pegadaian tersebut.

Hmm… sekian dulu informasi saya. Besok mau ke Pegadaian lagi menambah saldo tabungan emas istri saya. Kalian sudah punya tabungan emas juga kan?