adeesign on twitter

Plugins Adobe Photoshop

Plugins Adobe Photoshop, merupakan sebuah aplikasi atau software tambahan. Dengan plugins kita dapatĀ  memberikan efek pada sebuah gambar atau obyek. Sedangkan efek yang bisa dibuat tergantung dari fasilitas dari masing-masing plugins tersebut. Mengingat jumlah plugins yang sangat banyak macamnya kita juga harus jeli dalam memilih plugins apa yang akan kita pakai. Bahkan ada beberapa plugins yang mempunyai fitur yang sama walaupun nama pluginsnya berbeda. Saya yakin bagi anda yang berprofesi sebagai desain grafis dan sudah akrab dengan Adobe Photoshop plugins bukan merupakan barang yang asing. Tetapi bagi anda yang mulai belajar Adobe Photoshop berikut ini ada cara untuk menginstal plugins dan ada beberapa plugins yang mungkin berguna bagi anda.

Untuk pemasangan plugins ini caranya sangat mudah, ada sebagian plugin yang bisa kita copy paste-kan langsung pada direktori plugins yang ada di file installer adobe photoshop ataupun dengan cara proses instalasi seperti kita sedang menginstal software. Untuk plugins yang cuma dicopy paste kita bisa langsung mengcopynya pada C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins (untuk Adobe Photoshopnya merupakan optional tergantung anda memakai versi yang berapa). Sedangkan untuk yang proses instalasi, pada saat pemilihan ke direktori mana kita akan menginstalnya sebaiknya ditaruh pada direktori seperti diatas yaitu pada C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins. Jika anda telah selesai proses copy paste atau instalasinya dan ingin melihat proses ini sukses dilakukan, silahkan anda jalankan aplikasi Adobe Photoshop anda. Untuk mengetahui plugin yang telah anda instal, anda bisa lihat pada menu bar pada aplikasi Adobe Photoshop anda pilih Filter dan anda bisa lihat pada bagian bawah sendiri, jika nama plugins yang telah anda instal tadi sudah ada maka anda sudah berhasil melakukan proses instalasi.

Plugins yang saya bahas kali ini, merupakan beberapa plugins yang biasa saya pakai untuk membantu saya dalam bekerja untuk mengedit atau memperbaiki sebuah gambar dan untuk memberikan efek pada gambar tersebut. Buat saya plugins berikut ini sudah bisa bekerja dengan lumayan maksimal karena kita bisa mengedit hasil foto dari kamera VGA pada Hand Phone menjadi lebih baik, kita juga bisa membuat efek api, efek asap, efek air yang telah tumpah, efek air jatuh dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini plugin tersebut.

Imagenomic Noiseware Professional, fitur yang ada plugin ini diantaranya :
Bagi anda yang telah membaca artikel saya yang sebelumnya yang ada disini dan disini anda pasti bisa menebak fungsi dari plugin ini yaitu untuk membuat gambar agar lebih halus.

Alien Skin, fitur yang ada plugin ini diantaranya :
Border Stamp, Burnt Edges, Classic Mosaic, Constellation, Cracks, Crumple, Edges, Electrify, Fill Stamp, Flag, Frame, Lightning, Little Fluffy Clouds, Patch Work, Puzzle, Resurface, Rip Open, Shatter, Stain, Televison. Bagi anda yang membutuhkan pluginsnya bisa beli atau mencari di google banyak web yang ngasih gratisan.

Alien Skin Eye Candy 4000, fitur yang ada plugin ini diantaranya :
Antimatter, Bevel Bos, Chrome, Corona, Cutout, Drip, Fire, Fur, Glass, Gradient Glow, HSB Noise, Jiggle, Marble, Melt, Motion Trail, Shadowlab, Smoke, Squint, Star, Swirl, Water Drops, Weave, Wood.

Alien Skin Eye Candy 5 Textures, fitur yang ada plugin ini diantaranya :
Animal Fur, Brick Wall, Diamond Plate, Marble, Reptile Skin, Stone Wall, Swirl, Textures Noise, Weave, Wood.

Skin Tune, fitur yang ada plugin ini diantaranya :
Kita bisa mengedit warna kulit orang dengan lebih mudah, pada plugin ini kita sudah disediakan dengan berbagai macam ras bangsa diantaranya African, Asian, Europan, Latin, Middle Eastern.

“Mohon maaf file Plugin Alien Skin harus saya bagi menjadi 10 bagian karena besar keseluruhan file ini sekitar 60 mb. Dan agar bisa menjalankan plugin ini anda harus mendapatkan keseluruhan bagian tersebut lalu ekstrak keseluruhan file tersebut secara bersamaan dengan menggunakan program winrar.” Dan bagi anda yang mungkin mempunyai informasi dan pengetahuan beberapa plugins yang lain anda bisa sharing pada kolom komentar dibawah.

Apabila anda menginginkan download dari ziddu lebih cepat dan tidak terputus pada saat download baca tutorialnya yang ada disini.