adeesign on twitter

Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 Untuk Adobe Photoshop

Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 juga merupakan plugins dari adobe photoshop yang berguna jika kita gunakan untuk mengedit foto atau gambar yang berupa image bukan gambar vector. Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 Plugins ini mempunyai fitur diantaranya : Antimatter, Bevel Bos, Chrome, Corona, Cutout, Drip, Fire, Fur, Glass, Gradient Glow, HSB Noise, Jiggle, Marble, Melt, Motion Trail, Shadowlab, Smoke, Squint, Star, Swirl, Water Drops, Weave, Wood.

Pada artikel kali ini merupakan terusan dari artikel sebelumnya yang berjudul Plugins Adobe Photoshop dan Plugins Alien Skin Untuk Adobe Photoshop. Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 meskipun namanya sama dengan Plugins Alien Skin tetapi menu pengaturannya berbeda. Seperti yang telah saya sebutkan diatas Plugins ini mempunyai fungsi pengaturan sekitar 22 macam model efek. Jadi mari kita bahas satu persatu efek yang bisa kita hasilkan dengan Plugins Alien Skin Eye Candy 4000.

Contoh Plugin Alien Skin Eye Candy 4000

Contoh Plugin Alien Skin Eye Candy 4000

Pada Tutorial Plugins Adobe Phososhop kali ini saya menggunakan master gambar yang belum diedit seperti yang terlihat pada gambar diatas. Dan berikut ini menu dari Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 dengan disertai penjelasannya.

Antimatter : Dengan efek Antimatter ini gambar atau image yang kita edit akan berubah menjadi gambar negatif tetapi khusus warna yang terang menjadi hitam sedangkan untuk warna yang lebih gelap akan tampak lebih menyala, untuk lebih jelasnya lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Bevel Boss : Dengan efek Bevel Boss akan membuat gambar yang kita beri efek menjadi timbul atau biasa kita menyebutnya dengan emboss, untuk penggunaan menu efek bagian ini tidak terlalu penting karena menu default dari Adobe Photoshop sudah mendukung untuk kita menggunakan efek ini, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Chrome : Dengan efek Chrome ini akan membuat pada bagian tepi gambar kita akan terdapat efek emboss dengan warna Chrome atau mengkilap untuk warna mengkilapnya dapat kita sesuaikan dengan selera kita ada warna biru langit, kuning, silver dan masih ada lagi yang lainnya, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Corona : Efek Corona akan membuat permukaan gambar yang kita beri efek tampak terdapat kabut, untuk warna kabutnya juga dapat kita sesuaikan sesuai dengan selera kita dan juga harus terlihat padu dengan warna bagian dasar pekerjaan desain kita, contoh gambar hasil editannya klik disini.

Cutout : Jika kita memberi Efek Cutout pada sebagian tepi pada gambar yang kita edit akan terpotong secara otomatis untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Drip : Efek drip atau menetes jika kita aplikasikan pada gambar yang kita edit tampaknya tampak kurang sempurna karena efek yang dihasilkan tidak begitu kelihatan, tapi karena sudah satu kesatuan dari menu Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 ini tetap saja pasti terinstal, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Fire : Efek Fire ini merupakan salah satu menu yang menjadi kesukaan saya karena dengan efek ini akan membuat gambar kita tampak terbakar jadi menurut saya menu ini pantas untuk anda coba, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Fur : Sesuai dengan namanya Fur jika kita artikan dalam Bahasa Indonesia berarti bulu maka dengan efek Fur ini kita akan membuat gambar yang kita beri efek akan terlihat seperti bulu, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Glass : Dengan efek Glass ini gambar yang kita beri efek akan tampak seperti kaca ini juga merupakan salah satu menu dari Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 yang juga lumayan bagus, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Gradient Glow : Efek Gradient Glow hanya akan membuat gambar yang kita beri efek akan tampak lebih tipis atau terlihat kurang tajam karena diatasnya terlihat ada warna yang menutupinya, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

HSB Noise : Dengan efek HSB Noise gambar yang kita beri efek akan terdapat bercak-bercak yang menutupi sebagian dari gambar kita. Noise atau bercak-bercak atau juga disebut bintik-bintik banyak dari kita yang tidak menginginkannya terutama bintik-bintik yang terdapat pada hasil foto dari kamera HP.  Kalu bintik-bintik hasil foto dari kamera HP ada caranya untuk memperjelas hasil foto dari kamera HP. Tetapi bintik-bintik atau bercak-bercak pada efek HSB noise ini berbeda dengan yang terdapat pada hasil foto dari kamera HP dan bintik-bintik atau bercak-bercak ini mungkin saja kita gunakan untuk memberikan kesan yang lain pada gambar kita, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Jiggle : Efek Jiggle akan memberikan kesan pada gambar kita seolah-olah tampak seperti gambar  luberan oli atau gambar tampak tidak beraturan tetapi tetap dengan corak seni yang bagus, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Marble : Efek Marble akan mengubah tampilan gambar kita menjadi tampak seperti batu marmer sesuai dengan namanya marble yang berarti marmer, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Melt : Efek Melt akan membuat gambar yang kita beri efek tampak seperti plastik atau es yang  sedang meleleh, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Motion Trail : Efek Motion Trail juga sangat bagus untuk memberikan kesan artistik pada gambar kita , untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Shadowlab : Efek Shadow Lab akan memberikan hasil efek pada gambar kita tampak terdapat bayangan, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Smoke : Efek Smoke ini juga salah satu menu yang yang saya suka selain efek Fire, karena dengan efek  ini gambar kita akan tampak seperti berasap, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Squint : Efek Squint akan membuat gambar yang kita beri efek tampak blur tetapi hasil blur disini berbeda dengan menu blur default pada Adobe Photoshop jadi tidak ada salahnya untuk mencoba juga menu yang satu ini, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Star : Efek Star sebenarnya kurang begitu berguna karena akan memberi gambar bintang diatas gambar yang kita edit, karena meskipun tanpa menu efek ini kita sudah dapat membuatnya sendiri,  untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Swirl : Efek Swirl akan membuat gambar kita seolah-olah diatasnya terdapat pusaran angin, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Water Drops : Dengan efek Water Drops sudah jelas sekali kalau dilihat dari artinya Water Drops berarti tetesan air, begitu juga dengan efek ini kita juga akan mendapatkan hasil efek berupa gambar yang diatasnya terdapat tetesan air, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Weave : Efek Weave ini juga merupakan efek yang bagus karena gambar yang kita beri efek akan terlihat seperti anyaman bambu atau dalam bahasa jawanya gedek, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Wood : Efek Wood ini akan merubah gambar kita secara keseluruhan tampak seperti serat yang terdapat pada kayu, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini.

Pada menu efek diatas saya hanya melakukan beberapa pengaturan yang belum maksimal, jadi kalau anda lebih kreatif lagi dan sabar mungkin akan menghasilkan suatu karya yang sangat bagus dengan menggunakan Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 ini. Misal jika anda menggabungkan efek Fire – Melt – Smoke ini akan menghasilkan efek gambar yang bagus, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini. Selain itu anda juga bisa menggabungkan efek weave – fire, untuk lihat contoh gambar hasil editannya klik disini. Dan tentunya masih banyak lagi gambar kreatif dan mempunyai nilai seni yang bisa anda buat, berkreasilah sesuai dengan imajinasi anda.  Selamat mencoba semoga bermanfaat buat anda. Jika anda menginginkan Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 monggo dicari di google.