adeesign on twitter

Plugins Alien Skin Untuk Adobe Photoshop

Setelah sekian lama tidak update Blog Desain Grafis ini akibat terlalu sibuk di pekerjaan di dunia ghaib nyata, sekarang saya akan bahas satu persatu dari Plugins Adobe Photoshop yang sebelumnya telah saya sebutkan disini. Yang pertama kita bahas adalah Plugins Alien Skin.

Plugins Alien Skin ini merupakan plugin yang mempunyai fitur yang sangat beragam. Dari satu plugins ini kita akan mempunyai sekitar 20 efek yang bisa kita gunakan untuk digunakan mengedit gambar pada Adobe Photoshop. Berikut ini 20 efek yang bisa kita dapat dari satu plugins ini : Border Stamp, Burnt Edges, Classic Mosaic, Constellation, Cracks, Crumple, Edges, Electrify, Fill Stamp, Flag, Frame, Lightning, Little Fluffy Clouds, Patch Work, Puzzle, Resurface, Rip Open, Shatter, Stain, Televison. Baiklah sekarang mari kita bahas satu persatu dari berbagai macam efek diatas.

Border Stamp :
Dengan efek Border Stamp ini kita akan dapat membuat border atau bingkai pada objek gambar kita. Default dari border stamp ini merupakan gambar kancing baju, tetapi anda tidak perlu khawatir karena kita masih bisa memilih border yang lain, untuk memilihnya kita tinggal klik tombol browse dan akan tampak beberapa pilihan border lain yang sesuai dengan keinginan anda. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini.

Burnt Edges :
Membuat objek gambar kita seolah-olah terbakar. Dan kita bisa mengaturnya untuk membuat objek gambar kita terlihat terbakar pada bagian dalam gambar tau luarnya. Juga bisa diatur seberapa besar bagian yang terbakar. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini.

Classic Mosaic :
Membuat objek gambar kita seolah-olah terdiri atas puluhan potongan warna yang abstrak. Untuk besar kecilnya potongan warna dan modelnya dapat kita atur. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini.

Constellation :
Membuat gambar kita seolah-olah dikelilingi dengan titik-titik cahaya yang bersinar. Besar kecilnya, Jumlah dan letaknya titik-titik cahaya bisa diatur sesuai dengan keinginan anda. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini.

Cracks :
Membuat objek gambar kita seolah-olah retak-retak. Panjang, jumlah, dan posisi retakan juga bisa kita atur. Jadi sangat membantu bagi anda yang sedang menggambar tembok dan tembok tersebut telihat retak-retak. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini.

Edges :
Memberikan efek berupa tranparent pada tepi gambar tetapi berupa bentuk bulat. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini.

Crumple :
Membuat objek gambar kita seolah-olah tampak seperti kertas yang habis di remas-remas. Sangat membantu ketika kita sedang membuat gambar surat agar tampak telah lama dan usang. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini.

Electrify :
Membuat objek gambar kita seolah-olah mengeluarkan kilatan listrik. Untuk membuat efek ini bisa bekerja sebaiknya layer tidak pada posisi terkunci dan ukuran canvas anda lebih besar daripada ukuran imagenya. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini.

Fill Stamp :
Membuat objek gambar kita digantikan oleh image tertentu yang telah disediakan pada efek ini. Menu Efek Fill Stamp sama dengan Boder Stamp tetapi bedanya kalau boder stamp memberikan border atau bingkai sedangkan Fill Stamp akan menggatikan objek gambar kita. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini.

Flag :
Membuat objek gambar kita seolaholah sedang tertiup angin. Efek ini sangat berguna ketika kita sedang menggambar Bendera dan membuatnya tampak sedang berkibar karena ditiup angin. Untuk melihat contoh hasil efek plugins tersebut bisa anda lihat dengan klik disini