adeesign on twitter

Seorang Desain Grafis Juga Harus Stop Dreaming Start Action

Sebagai seorang Desain Grafis kita juga harus Stop Dreaming Start Action untuk dijadikan motto kita dalam bekerja dan berkarya. “Stop Dreaming Start Action” yang menurut saya jika diartikan “Jangan hanya bermimpi (berangan-angan) tetapi segeralah mengambil tindakan untuk mewujudkannya”. Dengan mempunyai motto ini yang tertanam dalam jiwa, kita senantiasa untuk bekerja dan menghasilkan karya desain sebaik mungkin.

Bagi kita yang berprofesi sebagai seorang Desain Grafis dalam menjalankan pekerjaan kita pasti mempunyai tujuan untuk memuaskan pelanggan kita dengan karya-karya desain terbaik kita. Walaupun untuk mewujudkannya juga tidak mudah, karena kita dituntut untuk selalu berfikir kreatif dalam mengolah gambar dengan keahlian kita. Dan bagi yang saat ini sedang belajar desain grafis pasti juga mempunyai impian atau dreaming suatu saat nanti akan menjadi seorang desainer yang handal. Tetapi impian tersebut tidak akan terwujud jika anda hanya bermimpi tanpa action atau mengambil tindakan sama sekali. Dan kita dilarang stop sebelum mimpi itu menjadi kenyataan.

Seorang desain grafis, baik itu yang sudah profesional maupun yang pemula tetap dituntut untuk selalu belajar dan mencari berbagai macam teknologi dan informasi terbaru dalam bidang desain grafis ini. Dalam bidang desain grafis teknologi dan informasi itu bisa berupa software keluaran terbaru dan  juga tren  model dan warna untuk sebuah karya desain. Untuk software bisa berupa seri terbaru dari software yang biasa kita gunakan baik itu yang berbasis vector maupun bitmap. Misal jika kita untuk saat ini masih memakai Adobe Photoshop CS 3 kita bisa ganti dengan Adobe Photoshop CS 4 ,  bagi yang masih memakai CorelDRAW X3 bisa diupgrade ke seri CorelDRAW X4. Selain itu untuk Adobe Photoshop  kita juga masih bisa menambah Plugin keluaran terbaru dengan efek yang pasti menghasilkan efek gambar yang lebih bagus. Begitu juga dengan model desain vector pasti juga ada yang baru dengan berbagai macam bentuk model ornamen dan berbagai macam template dengan corak yang bagus.

Oleh karena itu marilah kita bersama-sama menanamkan motto Stop Dreaming Start Action pada diri kita agar selalu menghasilkan karya yang indah dan bagus. Berbagai macam hasil karya desain  grafis yang bagus dan indah pertama kali pasti juga berasal dari impian dan angan-angan. Dan sang desainer dengan action dan keahliannyanya mewujudkan angan-angan itu.