adeesign on twitter

Telkomsel Doodle Competition Bagi Kamu Yang Hobi Corat-Coret

Hai sobat pecinta desain grafis, saat ini Telkomsel sedang mengadakan event Telkomsel Doodle Competition. Bagi kamu yang belum tahu apa itu doodle, doodle adalah coretan yang terdiri atas kumpulan gambar yang mewakili suatu bentuk nyata maupun abstrak, kadang tidak memiliki maksud tertentu. Jadi bagi sobat pecinta desain grafis yang punya kebiasaan corat-coret baik itu di buku, dinding, dll. Event Telkomsel Doodle Competition ini dapat digunakan untuk menyalurkan bakatmu dan tentunya untuk meraih prestasi.

Telkomsel Doodle Competition 188x300 Telkomsel Doodle Competition Bagi Kamu Yang Hobi Corat Coret

Telkomsel Doodle Competition

Orang membuat doodle atau corat-coret biasanya disebabkan oleh rasa bosan mulai menyerang yang bisa dikarenakan mendengarkan pelajaran dari guru, suntuk dengan rutinitas kerja dll. Selain itu bisa juga ketika sedang dibarengi dengan menjalankan aktifitas yang lainnya. Bagi kebanyakan orang mempunyai kebiasaan corat-coret baik itu di buku dan dinding meskipun gambarnya bagus dan mempunyai nilai seni yang tinggi akan menjadikan masalah jika dilakukan dengan berlebihan. Sebagai contohmya dinding, halte bus, telepon umum, dll akan tampak menjadi kotor dan kumuh jika terdapat banyak doodle/coretan. Dan juga buku tulis akan menjadi cepat habis tetapi bukan untuk pekerjaan / mencatat pelajaran melainkan untuk kegiatan corat-coret ini dan tentunya akan menjadi mubadzir. Jadi salurkan bakat anda untuk mengikuti event Telkomsel Doodle Competition.

Pada event Telkomsel Doodle Competition kali ini tema yang diangkat adalah “Telkomsel BlackBerry Community”. Untuk mengikuti kompetisi ini keluarkan semua imaginasi desain grafis kamu untuk setiap gores coretan yang tercipta agar dapat membentuk coretan yang sesuai dengan tema yaitu “Telkomsel BlackBerry Community”. Saran saya sebaiknya sobat-sobat sekalian membuat beberapa desain doodle untuk diikutkan di Telkomsel Doodle Competition lalu pilih yang terbaik bisa anda tanyakan pada teman, dosen anda (bagi yang kuliah di DKV), atau forum/komunitas desain grafis yang anda ikuti setelah terpilih satu yang terbaik. Kirim karya desain doodle anda ke http://www.facebook.com/TelkomselBlackBerry. Tetapi pastikan karya anda dalam 3 bulan terakhir ini belum pernah diikutkan dalam lomba yang serupa (Doodle Competition) dan memenangkannya. Sebagai peserta anda harus pelanggan Telkomsel. Selain sebagai pelanggan Telkomsel juga harus terdaftar sebagai member dan pelanggan Telkomsel BlackBerry Community, baik BIS atau BES. Hadiah yang akan anda peroleh jika berhasil memenangkan kompetisi doodle ini sangat menarik yaitu :

  • Hadiah Utama berupa 5 BlackBerry® Bold™ 9700 untuk 4 pemenang pilihan juri dan 1 pemenang dengan ‘Vote’ terbanyak.
  • Hadiah Harapan berupa 5 voucher @Rp 500.000,- untuk 5 pemenang pilihan juri.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang Telkomsel Doodle Competition dengan tema “Telkomsel BlackBerry Community” silahkan baca pengumuman dari Telkomsel berikut ini :
Mekanisme :

  • Doodle adalah coretan yang terdiri atas kumpulan gambar yang mewakili suatu bentuk nyata maupun abstrak, kadang tidak memiliki maksud tertentu.
  • Doodle biasa dibuat oleh seseorang yang sedang bosan atau sambil asyik melakukan hal lain, itulah sebabnya doodle sering ditemukan di buku tulis anak sekolah atau di dinding dekat telepon umum.
  • Melengkapi data sesuai dengan alamat URL yang diterima.
  • Mengirim karya doodle melalui Facebook ke:http://www.facebook.com/TelkomselBlackBerry.

Syarat dan Ketentuan :

  • Periode program 17 November 2011 – 17 Februari 2012.
  • Doodle yang dibuat adalah “Telkomsel BlackBerry Community”.
  • Peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 doodle.
  • Doodle adalah karya milik sendiri dan belum pernah memenangkan lomba selama 3 bulan terakhir di Telkomsel serta belum pernah dipublikasikan.
  • Peserta diperbolehkan menggunakan media apa saja untuk membuat doodle.
  • Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan.
  • Peserta mengetahui dan menyetujui bahwa selanjutnya hak kepemilikan dan penggunaan menjadi hak Telkomsel.
  • Pemenang tidak dipungut biaya.
  • Keputusan juri adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Target Kontestan : All (Free Entry for the Design)

Penentuan Pemenang :

Hadiah yang di sediakan :

  • Hadiah Utama: 5 BlackBerry® Bold™ 9700 untuk 4 pemenang pilihan juri dan 1 pemenang dengan ‘Vote’ terbanyak.
  • Hadiah Harapan: 5 voucher @Rp 500.000,- untuk 5 pemenang pilihan juri.

Selamat berlomba sobat pecinta desain grafis semoga dalam event Telkomsel Doodle Competition kali ini salah satu dari anda bisa berhasil memenangkan hadiah utama.