Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 Untuk Adobe Photoshop

Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 juga merupakan plugins dari adobe photoshop yang berguna jika kita gunakan untuk mengedit foto atau gambar yang berupa image bukan gambar vector. Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 Plugins ini mempunyai fitur diantaranya : Antimatter, Bevel Bos, Chrome, Corona, Cutout, Drip, Fire, Fur, Glass, Gradient Glow, HSB Noise, Jiggle, Marble, Melt, Motion Trail, Shadowlab, Smoke, Squint, Star, Swirl, Water Drops, Weave, Wood.

Pada artikel kali ini merupakan terusan dari artikel sebelumnya yang berjudul Plugins Adobe Photoshop dan Plugins Alien Skin Untuk Adobe Photoshop. Plugins Alien Skin Eye Candy 4000 meskipun namanya sama dengan Plugins Alien Skin tetapi menu pengaturannya berbeda. Seperti yang telah saya sebutkan diatas Plugins ini mempunyai fungsi pengaturan sekitar 22 macam model efek. Jadi mari kita bahas satu persatu efek yang bisa kita hasilkan dengan Plugins Alien Skin Eye Candy 4000.

Read morePlugins Alien Skin Eye Candy 4000 Untuk Adobe Photoshop

Plugins Alien Skin Untuk Adobe Photoshop

Setelah sekian lama tidak update Blog Desain Grafis ini akibat terlalu sibuk di pekerjaan di dunia ghaib nyata, sekarang saya akan bahas satu persatu dari Plugins Adobe Photoshop yang sebelumnya telah saya sebutkan disini. Yang pertama kita bahas adalah Plugins Alien Skin.

Plugins Alien Skin ini merupakan plugin yang mempunyai fitur yang sangat beragam. Dari satu plugins ini kita akan mempunyai sekitar 20 efek yang bisa kita gunakan untuk digunakan mengedit gambar pada Adobe Photoshop. Berikut ini 20 efek yang bisa kita dapat dari satu plugins ini : Border Stamp, Burnt Edges, Classic Mosaic, Constellation, Cracks, Crumple, Edges, Electrify, Fill Stamp, Flag, Frame, Lightning, Little Fluffy Clouds, Patch Work, Puzzle, Resurface, Rip Open, Shatter, Stain, Televison. Baiklah sekarang mari kita bahas satu persatu dari berbagai macam efek diatas.

Read morePlugins Alien Skin Untuk Adobe Photoshop

Plugins Adobe Photoshop

Plugins Adobe Photoshop, merupakan sebuah aplikasi atau software tambahan. Dengan plugins kita dapat  memberikan efek pada sebuah gambar atau obyek. Sedangkan efek yang bisa dibuat tergantung dari fasilitas dari masing-masing plugins tersebut. Mengingat jumlah plugins yang sangat banyak macamnya kita juga harus jeli dalam memilih plugins apa yang akan kita pakai. Bahkan ada beberapa plugins yang mempunyai fitur yang sama walaupun nama pluginsnya berbeda. Saya yakin bagi anda yang berprofesi sebagai desain grafis dan sudah akrab dengan Adobe Photoshop plugins bukan merupakan barang yang asing. Tetapi bagi anda yang mulai belajar Adobe Photoshop berikut ini ada cara untuk menginstal plugins dan ada beberapa plugins yang mungkin berguna bagi anda.

Untuk pemasangan plugins ini caranya sangat mudah, ada sebagian plugin yang bisa kita copy paste-kan langsung pada direktori plugins yang ada di file installer adobe photoshop ataupun dengan cara proses instalasi seperti kita sedang menginstal software. Untuk plugins yang cuma dicopy paste kita bisa langsung mengcopynya pada C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins (untuk Adobe Photoshopnya merupakan optional tergantung anda memakai versi yang berapa). Sedangkan untuk yang proses instalasi, pada saat pemilihan ke direktori mana kita akan menginstalnya sebaiknya ditaruh pada direktori seperti diatas yaitu pada C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins. Jika anda telah selesai proses copy paste atau instalasinya dan ingin melihat proses ini sukses dilakukan, silahkan anda jalankan aplikasi Adobe Photoshop anda. Untuk mengetahui plugin yang telah anda instal, anda bisa lihat pada menu bar pada aplikasi Adobe Photoshop anda pilih Filter dan anda bisa lihat pada bagian bawah sendiri, jika nama plugins yang telah anda instal tadi sudah ada maka anda sudah berhasil melakukan proses instalasi.

Read morePlugins Adobe Photoshop

Cara Memperjelas Hasil Foto Dari Kamera HP

Seperti yang sudah saya bahas pada artikel saya sebelumnya yang ada disini. Untuk membuat foto kita yang jelek atau penuh dengan bintik-bintik akibat dari hasil jepretan dari kamera HP dan kamera digital dengan pixel rendah, kita tidak perlu dengan susah payah harus melakukan beberapa pengaturan pada Adobe Photoshop. Bagi anda yang jago dengan Photoshop hal ini bukanlah merupakan hal yang sulit, tetapi bagi anda yang awam dengan makhluk yang namanya Photoshop pasti akan kebingungan.

Apalagi bagi anda yang bekerja di Percetakan bagian Desain Grafis pasti akan suntuk juga kalo harus edit foto yang seperti itu. Karena waktu anda akan terbuang banyak hanya untuk mengedit 1 foto, itu kalau foto yang jelek cuma 1 kalau ada 10 bahkan lebih pasti akan ribet juga. Apalagi jika pada saat itu pekerjaan juga sedang banyak. Pasti orang yang antri untuk sekedar setting atau desain ditempat anda akan bosan juga harus menunggu anda mengedit foto yang jelek itu. Bagi yang photoholic dan suka memasang foto di Friendster tetapi dengan fasilitas yang (maaf) pas-pasan, hanya punya kamera dari kamera HP tetapi tidak pakai yang 3.2 Megapixel atau bahkan yang 5 Megapixel pasti akan kecewa karena hasilnya yang jelek penuh dengan bintik-bintik. Foto yang jelek penuh dengan bintik-bintik itu bisa dibersihkan agar bisa menjadi lebih bagus. Bagaimana caranya….?

Read moreCara Memperjelas Hasil Foto Dari Kamera HP

Menghaluskan dan Mempertajam Foto

Mempunyai HP dengan fitur kamera VGA terkadang membuat kita menjadi jengkel dengan hasilnya yang kurang memuaskan karena terdapat bintik-bintik yang membuat gambar menjadi kurang jelas. Walaupun udah diset dengan resolusi paling bagus sekalipun tetap aja tuh bintik-bintik muncul. Dan juga saat kita pakai kamera digital dengan pixel rendah tuh bintik-bintik juga muncul.

Read moreMenghaluskan dan Mempertajam Foto